Blog

Angel Rinella 18 April, 2024

Apresiasi iklan OOH dan DOOH dalam perjuangan R.A Kartini dan perempuan hebat Indonesia

Raden Ajeng Kartini, atau yang lebih dikenal sebagai Kartini, adalah seorang pahlawan nasional Indonesia yang mengadvokasi hak-hak perempuan dan pendidikan pada awal abad ke-20. Kartini bertarung untuk menyamakan akses pendidikan antara perempuan dan laki-laki, serta menentang tradisi yang membatasi perempuan. Dalam mengenang perjuangan seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini, tidak hanya mengenang keberaniannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga mengapresiasi bagaimana beliau telah menjadi ikon perubahan sosial di Indonesia.

Perempuan hebat Indonesia tidak hanya menghormati perjuangan R.A Kartini, tetapi juga meneruskannya dengan semangat yang sama dalam menginspirasi dan memberdayakan perempuan di era modern ini. Media iklan luar ruang (OOH) dan digital out-of-home (DOOH) menjadi alat yang sangat efektif dalam menyebarkan pesan-pesan Kartini serta memperkuat peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Melalui kampanye-kampanye kreatif yang mengangkat tema kesetaraan gender, pengentasan kemiskinan perempuan, pendidikan, dan kemandirian ekonomi, media OOH dan DOOH tidak hanya menjadi sarana promosi, tetapi juga platform untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan mengubah paradigma masyarakat terhadap peran mereka dalam pembangunan bangsa.

Peran media iklan luar ruang dan digital out-of-home dalam menyebarkan pesan-pesan R.A Kartini dan dapat mengapresiasikan Perempuan hebat Indonesia, tetapi juga menjadi sarana untuk membangun kesadaran dan merangsang tindakan nyata dalam mencapai cita-cita Kartini untuk emansipasi perempuan di Indonesia.

Berikut adalah apresiasi iklan melalui media luar ruang (OOH) dalam menghargai perjuangan R.A Kartini dan Perempuan Hebat Indonesia,

Memperingati Hari Kartini
Sumber : https://jakarta.kemenkumham.go.id

1. Pada hari Kartini, 21 April 2016, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menghadirkan sebuah inisiatif yang menginspirasi dengan memasang banner ucapan Hari Kartini, yang dihiasi dengan slogan yang menggugah, "Habis Gelap Terbitlah Terang". Tindakan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan R.A Kartini dan perempuan hebat Indonesia. Selain itu juga di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melakukan upacara peringatan hari Kartini sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan R.A Kartini.

Apresiasi Mitra Driver Wanita Medan di Hari Kartini
Sumber : https://www.hetanews.com

2. Pada hari Kartini 2018 tim Gojek kota Medan dengan hangat turut mengapresiasi dedikasi dan kontribusi yang tak tergantikan dari para driver perempuan, yang mereka kenal sebagai "Gojek Srikandi". Sebagai bentuk penghargaan yang tulus, mereka memutuskan untuk membuat sebuah billboard yang menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas perjuangan dan kesungguhan para "Gojek Srikandi" dalam mencari rezeki. Dengan langkah ini, Tim Gojek kota Medan tidak hanya mengakui kerja keras dan dedikasi mereka, tetapi juga memperlihatkan dukungan serta rasa terima kasih kepada perempuan-perempuan tangguh yang menjadi bagian integral dari layanan mereka.

Selain media iklan luar ruang (OOH), terdapat juga iklan digital out-of-home (DOOH) yang turut mengapresiasi perjuangan R.A Kartini dan mengangkat kisah inspiratif perempuan hebat Indonesia lainnya. Melalui teknologi digital yang canggih, iklan DOOH mampu menjangkau audiens dengan cara yang lebih dinamis dan interaktif. Dengan demikian, pesan-pesan tentang emansipasi perempuan, kesetaraan gender, dan pencapaian-percapaian perempuan di berbagai bidang dapat disampaikan secara lebih efektif dan menarik perhatian masyarakat luas. Hal ini membangun semangat Kartini dan semangat perempuan Indonesia untuk terus maju dan berprestasi dapat tersebar dan diterima oleh generasi masa kini dan mendatang.


Sumber : Youtube Grab Indonesia

1. Perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berjuang dan meraih impian mereka sebagaimana halnya laki-laki. Kesetaraan gender dalam memberikan kesempatan yang adil bagi perempuan untuk berkembang menjadi sebuah prinsip yang semakin ditekankan dalam masyarakat saat ini, karena keberhasilan dan kontribusi perempuan juga merupakan bagian integral dari kemajuan suatu bangsa. setiap perempuan memiliki potensi yang tak terbatas untuk mengubah dunia


Sumber : Youtube Sasa Melezatkan

2. Perempuan memiliki kemampuan yang serba bisa yang mencakup beragam bidang, mulai dari mampu diandalkan dan kecerdasan emosional yang kuat hingga keterampilan multitasking yang luar biasa. Dengan segala potensi dan kualitas yang dimilikinya, perempuan mampu memberikan kontribusi yang berharga bagi perkembangan masyarakat dan menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan.

Hari Kartini adalah momentum penting untuk menghargai perjuangan dan warisan inspiratif dari seorang tokoh yang telah menjadi simbol emansipasi perempuan di Indonesia. Semangat Kartini tidak hanya relevan pada zamannya, tetapi juga tetap memberi inspirasi bagi perempuan-perempuan masa kini untuk terus berkarya, berjuang, dan mengukir prestasi dalam berbagai bidang kehidupan. Marilah kita terus memperingati hari yang bersejarah ini dengan meneladani semangat dan tekad Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender, pendidikan, serta kemandirian perempuan, sehingga Indonesia bisa menjadi tempat yang lebih baik bagi semua warganya, tanpa terkecuali. Selamat Hari Kartini!


  Facebook   Twitter   LinkedIn   WhatsApp



KEMBANGKAN BISNIS YANG SEHAT

Melalui Kolaborasi Dengan Eye Indonesia

Beriklan Sekarang