Tips Desain Iklan di Videotron

Tips Desain Iklan di Videotron

Belajar dari pengalaman klien, berikut adalah tips desain iklan di videotron. Semoga bermanfaat!

1. Mudah diingat
Pastikan desainnya menarik, sederhana dan mudah diingat oleh konsumen. Semakin mudah diingat, semakin menempel iklanmu di memori konsumen.

2. Pemilihan warna
Pilih background dengan warna cerah dan lembut. Hindari background putih yang dapat membuat konsumen kesilauan.

3. Komposisi ilustrasi
Selektif dalam menentukan ilustrasi. Dalam beberapa area videotron mungkin memiliki aturan dalam menampilkan gambar. Konsultasikan terelbih dahulu dengan media owner.

4. To the point
Jangan terlalu banyak gambar yang ditampilkan karena bisa membuat konsumen menjadi tidak fokus pada iklannya. Jika bisa, cukup 1 gambar, 1 logo, dan 1 headline.

Baca juga: 5 Benefit Iklan Billboard dan Videotron

5. Proporsi desain
Ukuran teks proporsional dengan ukuran aktual videotron. Kamu sebaiknya membuat beberapa opsi dengan skala perbandingan dan lakukan trial error.

6. Teks dekoratif
Dalam kalimat iklan, sebaiknya jangan terlalu banyak teks dekoratif seperti garis bawah, huruf miring dsb yang dapat membingungkan konsumen.

7. Bahasa lugas
Kami rekomendasi tidak terlalu banyak kata. Gunakan bahasa yang lugas. Jika bisa, cukup 7 suku kata, agar gampang dibaca dengan cepat oleh konsumen.

8. Tinjau sebelum pasang
Selalu lakukan preview sebelum iklan dipasang. Rata-rata durasi videotron 15 detik, pastikan tujuan iklan tersampaikan dengan baik kepada konsumen.

Baca juga: Inilah Tren OOH 2022