Blog

Sekar Arum 09 October, 2023

Yuk Intip Jenis-Jenis Transportasi yang Sering Dijadikan sebagai Media Iklan Luar Ruang!

Seiring dengan perkembangan teknologi, untuk memasarkan suatu produk diperlukan cara yang tepat untuk mencapai audiens dengan cara yang kreatif dan efektif untuk meraih kesuksesan. Salah satu pendekatan yang semakin populer untuk pemasaran menggunakan media iklan luar ruang adalah penggunaan transportasi. Nah, berikut adalah jenis transportasi yang dapat dijadikan media iklan luar ruang.

1. Bus dan Truk

Bus dan truk dapat dilengkapi dengan ruang iklan untuk dijadikan billboards yang efektif untuk kampanye iklan. Penggunaan bus dan truk yang dapat melintasi berbagai rute kota ini dapat menjangkau beragam audiens. Dengan pemilihan rute yang strategis, maka eksposur kampanye iklan menggunakan bus dan truk dapat meningkatkan secara signifikan.

2. Taksi Beriklan

Taksi yang dilengkapi dengan iklan dapat memberikan promosi yang dinamis, terutama di daerah perkotaan. Penumpang taksi sering kali memiliki target yang lebih terfokus. Selain itu, dengan menggunakan space eksterior mobil, pesan iklan juga dapat mencuri perhatian pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

3. Mobil Pribadi

Memberikan insentif kepada individu untuk menempatkan iklan di mobil pribadi mereka dapat menciptakan media iklan luar ruang yang bergerak di seluruh kota. Hal ini tentu menjadi win-win solution, di mana pengemudi yang berpartisipasi tentu bisa mendapatkan manfaat ekonomis, sementara perusahaan bisa mendapatkan eksposur lebih lanjut.

4. Sepeda dan Scooter

Dengan popularitas sepeda dan scooter di kota-kota metropolitan, hal ini dapat digunakan untuk menyematkan iklan pada kendaraan roda dua. Penggunaan media iklan luar ruang melalui sepeda dan scooter ini berguna untuk menjangkau area yang sulit diakses oleh kendaraan bermotor. Pendistribusian iklan menggunakan sepeda dan scooter di jalur sepeda dan jalur pejalan kaki dapat membuka peluang kreatif untuk mempromosikan merek.

5. Kereta Api

Kereta api sendiri dapat menjadi transportasi yang strategis dan sangat menarik perhatian. Iklan di luar dan dalam kereta dapat memperoleh banyak eksposur dari penumpang kereta dan orang-orang yang berada di sekitar stasiun.

Berdasarkan kelima contoh transportasi tersebut, melalui pemanfaatan jenis transportasi sebagai media iklan luar ruang dapat memberikan peluang kreatif dan efektif untuk mempromosikan merek. Dengan cakupan yang luas dan kemampuan untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat, iklan ini dapat menjadi investasi yang bernilai tinggi dalam strategi pemasaran suatu perusahaan. Sebagai pengiklan, penting untuk terus berinovasi dan menyesuaikan iklan dengan tren dan kebutuhan pasar yang terus berubah. Nah, iklan di transportasi inilah yang dapat dipertimbangkan secara seksama. EYE Indonesia sebagai salah satu agensi iklan terpercaya pun menyediakan pelayanan mengenai iklan di transportasi. Tunggu apalagi? Yuk konsultasi dengan EYE Indonesia untuk mengembangkan bisnismu melalui iklan luar ruang!


  Facebook   Twitter   LinkedIn   WhatsApp



KEMBANGKAN BISNIS YANG SEHAT

Melalui Kolaborasi Dengan Eye Indonesia

Beriklan Sekarang