Blog

Trisna 07 Juni, 2023

MENJANGKAU AUDIENS IKLAN LUAR RUANG (OOH) SELAMA LIBURAN SEKOLAH

Liburan sekolah adalah periode yang sangat dinanti-nantikan bagi siswa dan keluarga. Ini adalah saat siswa beristirahat dari rutinitas akademik mereka, dan keluarga sering merencanakan perjalanan dan terlibat dalam kegiatan rekreasi.

Bagi pengiklan, liburan sekolah menghadirkan peluang unik untuk terhubung dengan audiens yang tertahan di luar lingkungan pendidikan tradisional. Iklan out-of-home (OOH), dengan kemampuannya menjangkau orang-orang di ruang publik, menjadi sangat relevan selama periode liburan ini.

Dalam artikel ini, Estha mengeksplorasi korelasi antara liburan sekolah dan iklan OOH dan bagaimana pengiklan dapat memanfaatkan hubungan ini untuk memaksimalkan dampak kampanye brand mereka.

Peningkatan Aktivitas Luar Ruangan

Selama liburan sekolah, keluarga dan individu cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, melakukan berbagai aktivitas. Taman, pusat perbelanjaan, tujuan wisata, dan pusat transportasi menyaksikan peningkatan kunjungan selama periode ini. Lonjakan keterlibatan luar ruangan ini memberi pengiklan peluang ideal untuk menarik perhatian audiens yang lebih besar dan lebih beragam melalui iklan OOH.

Peluang Perjalanan dan Wisata

Liburan sekolah sering bertepatan dengan musim perjalanan puncak. Keluarga merencanakan liburan, mengunjungi kerabat, atau menjelajahi destinasi baru. Bandara, stasiun kereta api, dan jalan raya menjadi pusat aktivitas saat orang memulai perjalanannya. Iklan OOH yang ditempatkan secara strategis di koridor transportasi ini dapat menjangkau wisatawan secara efektif, memberikan peluang untuk pemasaran destinasi, promosi hotel, dan layanan terkait perjalanan.

Captive Audience di Mal dan Tempat Hiburan

Pusat perbelanjaan dan tempat hiburan mengalami lalu lintas pejalan kaki yang lebih tinggi selama liburan sekolah karena keluarga mencari aktivitas di dalam ruangan dan terapi ritel. Iklan OOH dalam ruang ini, seperti layar digital, papan reklame, dan spanduk, dapat melibatkan audiens yang terpikat dan memengaruhi keputusan pembelian mereka. Merek dapat memanfaatkan audiens yang terpikat ini dengan memamerkan produk mereka, menjalankan penawaran khusus, atau menciptakan pengalaman interaktif yang selaras dengan semangat liburan.

Menargetkan Orang Tua dan Pengasuh

Selama liburan sekolah, orang tua dan pengasuh bertanggung jawab menjaga anak-anak tetap terhibur. Iklan OOH dapat secara efektif menargetkan segmen audiens ini dengan menyoroti atraksi ramah keluarga, program pendidikan, dan pilihan hiburan. Pesan yang selaras dengan keinginan orang tua untuk memberikan pengalaman yang memperkaya bagi anak-anak mereka dapat menciptakan hubungan yang kuat dan memengaruhi pengambilan keputusan mereka.

Memanfaatkan Teknologi OOH Digital

Iklan OOH digital menawarkan fleksibilitas dan kreativitas yang tak tertandingi. Pengiklan dapat menyesuaikan pesan dan konten mereka secara dinamis berdasarkan tema liburan sekolah, acara, atau perayaan budaya tertentu. LED videotron, tampilan interaktif, dan pengalaman augmented reality dapat memikat audiens dan menciptakan momen yang tak terlupakan, mendorong berbagi sosial dan promosi dari mulut ke mulut. Kami memiliki artikel yang membahas lokasi aset LED videotron kami, klik tautan ini untuk membaca artikel tersebut.

Perpanjangan Eksposur

Tidak seperti media cetak atau penyiaran tradisional, iklan OOH memiliki keunggulan periode pemaparan yang diperpanjang. Iklan tetap terlihat sepanjang hari, secara konsisten menjangkau orang-orang dalam rutinitas sehari-hari mereka, baik saat bepergian, berbelanja, atau menjelajahi ruang rekreasi. Eksposur yang diperpanjang selama liburan sekolah ini memungkinkan pengiklan memperkuat pesan merek dan meningkatkan kemungkinan retensi pesan.

Liburan sekolah menghadirkan peluang yang signifikan bagi pengiklan untuk terhubung dengan audiens yang terikat di luar ruang kelas. Iklan di luar rumah berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk melibatkan orang selama waktu senggang mereka, menjangkau mereka di ruang publik, jaringan transportasi, dan tempat hiburan. Dengan menyelaraskan kampanye mereka secara strategis dengan liburan sekolah, pengiklan dapat memanfaatkan peningkatan aktivitas luar ruangan, peluang perjalanan, dan periode paparan yang diperpanjang untuk memaksimalkan dampaknya dan mengomunikasikan pesan merek mereka secara efektif kepada audiens yang reseptif.

Bandung adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi selama liburan sekolah. Kami memiliki beberapa media periklanan luar ruang di kota ini. Bagikan pertanyaan Anda dengan kami dan mengobrolah dengan perwakilan penjualan kami. Hubungi kami melalui WhatsApp.


  Facebook   Twitter   LinkedIn   WhatsApp



KEMBANGKAN BISNIS YANG SEHAT

Melalui Kolaborasi Dengan Eye Indonesia

Beriklan Sekarang