Blog

Trisna 18 Januari, 2024

Tahun Baru, Iklan Baru: Tren untuk 2024

Saat kalender berpindah ke tahun baru, lanskap periklanan berkembang dengan cepat. Di tahun 2024, pembicaraan kini tentang pendekatan inovatif terhadap iklan luar ruang dan luar ruang digital (OOH dan DOOH). Mari kita telusuri tren-tren yang sedang muncul yang akan mengubah cara merek berkomunikasi dengan audiens mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Pengalaman Interaktif: Sudahlah zaman billboard statis. Di tahun 2024, para pengiklan memanfaatkan pengalaman interaktif dalam kampanye OOH dan DOOH untuk terlibat dengan audiens pada tingkat yang lebih dalam. Augmented reality (AR) dan integrasi kode QR menjadi hal umum, memungkinkan konsumen berinteraksi dengan iklan menggunakan smartphone mereka.

Personalisasi Berbasis Data: Berkat kemajuan dalam analisis data, pengiklan sekarang dapat mempersonalisasi kampanye OOH dan DOOH berdasarkan data waktu nyata. Tingkat personalisasi ini memastikan bahwa pesan yang tepat mencapai audiens yang tepat pada waktu yang tepat. Baik itu menyesuaikan konten berdasarkan kondisi cuaca atau beradaptasi dengan budaya lokal, personalisasi berbasis data menjadi pemain kunci.

Keberlanjutan dalam Periklanan: Saat kesadaran lingkungan terus berkembang, pengiklan mulai merangkul keberlanjutan dalam kampanye mereka. Bahan ramah lingkungan, tampilan yang efisien energi, dan pesan yang mempromosikan inisiatif hijau menjadi integral dalam strategi periklanan OOH dan DOOH. Merek menyadari pentingnya sejalan dengan nilai konsumen untuk kesuksesan jangka panjang.

Integrasi Media Sosial: Integrasi media sosial bukan lagi pilihan—ini adalah keharusan. Kampanye OOH dan DOOH mencakup tagar, konten yang dihasilkan pengguna, dan feed media sosial langsung untuk membuat koneksi yang mulus antara dunia fisik dan digital. Integrasi ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan tetapi juga memperluas jangkauan kampanye di luar jalanan.

Teknologi Imersif: Realitas virtual (VR) dan teknologi imersif mulai merambah ke dalam periklanan luar ruang. Dengan menciptakan pengalaman merek yang imersif, pengiklan dapat menarik perhatian orang yang lewat dan meninggalkan kesan yang abadi. Baik itu tur virtual produk atau tampilan 3D interaktif, teknologi imersif sedang mengubah cara merek bercerita.

Secara ringkas, 2024 siap menjadi tahun perubahan dinamis dalam periklanan luar ruang dan luar ruang digital. Kombinasi pengalaman interaktif, personalisasi berbasis data, keberlanjutan, integrasi media sosial, dan teknologi imersif sedang membentuk kembali lanskap periklanan. Merek yang merangkul tren-tren ini pasti akan mencuat di pasar yang ramai, membentuk hubungan yang lebih kuat dengan audiens target mereka.


  Facebook   Twitter   LinkedIn   WhatsApp



KEMBANGKAN BISNIS YANG SEHAT

Melalui Kolaborasi Dengan Eye Indonesia

Beriklan Sekarang

Eng   |   Ind