Blog

Angel Rinella 05 April, 2024

Deretan Iklan OOH Dalam Mengucapkan Hari Raya Idul Fitri

Pada bulan Ramadan, sejumlah merek terkenal sering kali membuat iklan yang unik untuk mengucapkan selamat lebaran. Iklan OOH ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yang digunakan oleh merek untuk merayakan momen penting sambil mempromosikan produk atau pesan tertentu kepada audiens mereka.

Dalam iklan OOH tersebut, seringkali terdapat cerita yang menyentuh atau menyampaikan nilai-nilai keagamaan, harmoni, dan persaudaraan, yang merupakan tema khas dari Idul Fitri. Secara tidak langsung, iklan dapat membangun ikatan emosional dengan audiens serta meningkatkan citra merek di mata konsumen.

Berikut contoh iklan OOH yang mengucapkan hari raya Idul Fitri dengan unik:

Iklan produk minuman teh kemasan menampilkan billboard ucapan Idul Fitri
Sumber : www.riautime.com

1. Iklan produk minuman teh kemasan menampilkan billboard ucapan Idul Fitri dengan desain mirip lukisan anak TK, menarik perhatian dan menggambarkan suasana hangat serta kebersamaan lebaran dengan sederhana namun kuat.

Videotron terbesar di Times Square menayangkan ucapan Idul Fitri
Sumber : ilmfeed.com

2. Sebuah Videotron terbesar di Times Square menayangkan ucapan Idul Fitri. Iklan tersebut disponsori oleh Wahed Invest, sebuah platform investasi syariah yang bermitra dengan organisasi hak-hak sipil Muslim terkemuka CAIR cabang New York.

Selain iklan OOH ada juga iklan TVC juga tampil untuk menyampaikan pesan tersirat kepada penontonnya. TVC sering kali menggunakan narasi, gambar, musik, dan efek visual untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi penontonnya.

Berikut contoh iklan TVC merek dalam mengucapkan hari raya Idul Fitri:


Sumber : Youtube TVC Bank Syariah Indonesia

1. Arti kata pulang kembali ke fitra dalam Idul Fitri. Kita sebagai manusia saling berbagi di bulan Ramadan, pulang ke keluarga tercinta di kampung halaman dan merayakan kemenangan dan berbagi kepada sesama.


Sumber : Youtube TVC Matahari

2. Kehebohan di Matahari, para pembeli sibuk memilih pakaian lebaran. Diskon menarik membuat mereka bingung dalam memilih. Suasana ramai mencerminkan semangat untuk menemukan pakaian yang sempurna.

Selanjutnya, ada iklan ucapan dari media sosial Instagram yang menonjol dengan keunikan tersendiri. Tidak kalah menariknya, postingan ucapan hari raya Idul Fitri di platform media sosial Instagram juga mencuri perhatian dengan kreativitasnya yang tak terbatas.

Berikut contoh postingan ucapan hari raya Idul Fitri di media sosial Instagram:

Ucapan unik hari raya Idul Fitri dengan lukisan suasana hangat lebaran
Sumber : Instagram Jokowi

1. Setiap moment hari besar presiden Jokowi Dodo kerap membagikan ucapan unik salah satunya ucapan hari raya Idul Fitri dengan lukisan suasana hangat lebaran Bersama orang terkasih.

Ucapan-ucapan beranimasi
Sumber : Instagram ikhtiarlangit.id

2. Tidak hanya terbatas pada postingan foto, namun kita juga dapat menemukan ucapan-ucapan beranimasi yang disertai dengan efek suara yang khas, menciptakan atmosfer yang hangat dan meriah, sejalan dengan semangat musik khas Lebaran.

Keceriaan dan keunikan ini menghadirkan nilai-nilai kehidupan, persaudaraan, dan kebaikan yang menggugah hati, dan meninggalkan kesan. Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, Iklan OOH menyumbang kebersamaan dan toleransi. Dengan demikian, Iklan OOH yang menyentuh pada bulan Ramadan menjadi sarana untuk menyebarkan pesan-pesan positif dan merayakan nilai-nilai yang dapat mempersatukan kita sebagai umat manusia pada bulan Ramadan.


  Facebook   Twitter   LinkedIn   WhatsApp



KEMBANGKAN BISNIS YANG SEHAT

Melalui Kolaborasi Dengan Eye Indonesia

Beriklan Sekarang